Jumat, 30 Maret 2012

BNI SYARIAH EKSPANSI JARINGAN DI BATAM

BNI Syariah melakukan ekspansi jaringan dengan membuka kantor cabang baru di Batam Jumat (12/2/2010). Acara pembukaan Kantor Cabang BNI Syariah Batam ini diresmikan langsung oleh Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan, yang juga dihadiri oleh Direktur Usaha Kecil Menengah dan Syariah BNI, Achmad Baiquni.
Perluasan cabang BNI Syariah ini dilakukan karena meningkatnya minat masyarakat untuk berbank syariah.

Menurut Achmad Baiquni, kehadiran Kantor Cabang BNI Syariah Batam bertujuan untuk meningkatkan kapasitas layanan BNI Syariah di wilayah Batam, mengingat Batam sebagai salah satu wilayah dengan pertumbuhan positif selama 5 tahun terakhir. Bahkan, pada saat krisis ekonomi di tahun 1997-1998, perekonomian Batam tetap tumbuh positif. "Perluasan cabang BNI Syariah ini dilakukan karena meningkatnya minat masyarakat untuk berbank syariah. Sistem perbankan bagi hasil tidak hanya dianggap sesuai syariah agama, tetapi juga karena pertimbangan rasional yang aman dan menguntungkan," lanjut Baiquni.

Kantor Cabang BNI Syariah Batam ini pada tahun pertama ditargetkan meraih dana pihak ketiga senilai Rp 14,5 miliar. Dengan dual banking system, nasabah BNI Syariah juga bisa melakukan transaksi di kantor cabang BNI seluruh Indonesia, serta jaringan elektronik.
BNI Syariah merupakan unit bisnis strategis BNI. Selain memiliki57 kantor cabang, nasabah juga dapat membuka rekening produk dana syariah di lebih dari 700 kantor cabang BNI berfungsi sebagai Syariah Channeling Outlet. Pembiayaan yang telah disalurkan oleh BNI Syariah per Desember 2009 sebesar Rp 3,3 triliun dan penghimpunan Dana Pihak Ketiga sebesar Rp 4,2 triliun.

BNI Syariah berencana memisahkan diri dari perusahaan induk dengan status sebagai Bank Umum Syariah pada tahun 2010. Strategi ini dilakukan untuk mempercepat pertumbuhan BNI Syariah sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi pertumbuhan sektor riil dan perekonomian nasional. 



SUMBER : KOMPAS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar